MD Entertaiment

Internal Audit

Piagam Unit Audit Internal

Perusahaan telah membuat Piagam Audit Internal yang telah diselesaikan oleh Dewan Komisaris dan ditetapkan oleh Dewan Komisaris pada tanggal 28 Maret 2018.

Berdasarkan Keputusan Dewan Direksi Perusahaan. 027-DIR/Corpsec/MDP/0718 tanggal 2 Juli 2018 mengenai pendirian dan penunjukan Unit Audit Internal Perusahaan yang telah menunjuk Unit Audit Internal sebagai berikut:

Safril Hasibuan, saat ini menjabat sebagai Ketua dan Anggota Audit Internal PT MD Pictures Tbk berdasarkan Keputusan Direksi Nomor 012-DIR/Corpsec/MDP/IV/18 tanggal 16 April 2018.

Beliau telah menjabat sebagai Manajer Audit di PT Bumi Wijaya Indorail dari 2015-April 2018, pada tahun 2013-2015 menjabat sebagai Asisten Manajer Audit di PT Dharma HenwaTbk, dan pada tahun 2008-2013 menjabat sebagai Supervisor Audit di PT Bakrie Telecom, Tbk.

Beliau meraih gelar Magister Manajemen Ekonomi dan Bisnis di Universitas Mercubuana dan gelar Sarjana Akuntansi di STEI pada tahun 2001.

Unit Audit Internal adalah unit kerja yang melaksanakan fungsi audit internal. Tugas Unit Audit Internal meliputi memberikan konsultasi dan rekomendasi yang objektif dengan tujuan meningkatkan nilai dan memperkuat sistem operasional Perusahaan. Hal ini dilakukan melalui pendekatan sistematis, dengan mengevaluasi dan meningkatkan efektivitas manajemen risiko, pengendalian, dan proses tata kelola Perusahaan.

Tugas dan Tanggung Jawab Unit Audit Internal

Tugas dan tanggung jawab Unit Audit Internal mengacu pada Piagam Unit Audit Internal Perusahaan, yang mencakup:

  • Mengembangkan dan melaksanakan rencana audit internal tahunan;
  • Menguji dan mengevaluasi pelaksanaan sistem pengendalian internal dan manajemen risiko sesuai dengan kebijakan perusahaan;
  • Melakukan audit dan penilaian efisiensi dan efektivitas dalam bidang keuangan, akuntansi, operasi, sumber daya manusia, pemasaran, teknologi informasi, dan kegiatan lainnya;
  • Memberikan saran untuk perbaikan dan informasi objektif mengenai kegiatan yang diaudit di semua tingkat manajemen;
  • Menyiapkan laporan hasil audit dan mengirimkan laporan tersebut kepada Direktur Utama dan Dewan Komisaris;
  • Memantau, menganalisis, dan melaporkan pelaksanaan perbaikan tindak lanjut yang telah diusulkan;
  • Bekerja sama dengan Komite Audit;
  • Mengembangkan program untuk mengevaluasi kualitas kegiatan audit internal yang telah dilaksanakan; dan
  • Melaksanakan audit khusus jika diperlukan atau tugas lain sesuai dengan instruksi Direktur Utama.